You are currently viewing Cara kaya tanpa kerja (Bangun pasive income)

Cara kaya tanpa kerja (Bangun pasive income)

kaya tanpa kerja emang bisa? Hey hey hey… Bangun bangun mimpi kamu sudah mentok…

Halo semua sobat paytrenium… Kali ini admin bakal ngebahas tentang bagaimana cara menjadi kaya tanpa kerja, tapi ada syaratnya,, iyah ada syaratnya…

Sebelum admin membahas masalah ini kamu perlu tahu nih kalau keinginan menjadi kaya bukan cuma kamu aja yang kepengin karena admin, kamu dan semua orang juga menginginkannya..

Karena semua orang kepengen menjadi kaya admin ingin ngebahasnya disini, biar semua orang bisa membacanya, alias kita sama sama menjadi kaya (harapannya sih kaya beneran)

Untuk mencapai sebuah kesuksesan dan menjadi kaya raya kita perlu bekerja keras dan menghemat sehemat mungkin yang kita bisa

Nah tapi kali ini mimin mau ngebahas bagaimana menjadi kaya tanpa harus bekerja, so terus baca sampai selesai biar kamu ndak salah paham ok geng…

Kaya Tanpa Bekerja (bisa kok)

Ok sebelumnya kamu harus tau dan perlu kamu pahami betul bahwa kekayaan dan kesuksesan tidak ada yang datang secara tiba tiba tanpa kita bekerja terlebih dahulu, kita perlu bekerja keras untuk mendapatkan semua itu, kecuali jika kamu terlahir dari seorang konglomerat hehe..

Yang dimaksud menjadi kaya tanpa bekerja disini adalah kita tak selamanya harus bekerja banting tulang terus terusan tapi tetap menghasilkan disaat kita sudah tidak bekerja lagi

Yaitu dengan cara kita membangun sebuah pasive income

Apa itu pasive income? Dilihat dari namanya saja seharusnya kita sudah tahu yah kalau pasive income adalah pendapatan pasif yang artinya pendapatan yang bisa kita terus dapatkan disaat kita sudah tidak bekerja lagi, tapi ini berbeda dengan pendapatan pensiunan yah

Lalu bagaimana cara kita mendapatkannya?

Hal paling sederhana yang harus kamu lakukan adalah luangkan dan investasikan waktumu untuk hal hal yang memiliki nilai pasive income, karena apa? Karena waktu adalah modal awal yang benar benar kita perlukan, selain itu kita dituntut untuk sabar.

Sudah siap menjadi kaya dengan pasive income? Kalau belum ikuti tips tips dibawah yah

Kenali keahlian diri sendiri

Apa sih keahlian kamu? Kamu bisa ini nggak? Kamu bisa itu nggak?

Mengenali keahlian diri sendiri itu penting, bagaimana kamu akan melakukan sesuatu kalau kamu belum mengenali apa yang ingin kamu lakukan

Ada banyak sekali sumber pendapatan pasif yang bisa kamu kerjakan mulai hari ini, tinggal dibidang mana kamu menguasainya

Contoh contoh sumber pendapatan pasif diantaranya yang paling mudah adalah menjadi seorang penulis buku atau penulis artikel di blog, selama buku kita laku terjual kita akan tetap mendapatkan royalti dari hak cipta kita, nah kamu bisa baca 9 cara mendapatkan pasive income dengan mudah disini

Luangkan waktu dan kesabaran

Mie instan pun masih perlu di masak, apalagi tujuan kamu yang menginginkan kesuksesan, pasti harus diiringi dengan bekerja keras pula

Nah dalam membangun sebuah pasive income kita dituntut untuk tekun dan meluangkan waktu kita, karena secara kasarnya gini, pasive income itu kita kerja di awal tapi hasil terus mengalir

Iya kamu perlu bekerja keras terlebih dahulu sebelum menikmati hasilnya,

contoh saja gini, kamu adalah seseorang yang ahli dalam membuat software atau aplikasi, ketika kamu ingin mendapatkan hasil dari pekerjaan kamu, kamu perlu menginvestasikan waktu kamu untuk membuat software yang memang bermanfaat dan bisa menghasilkan terus menerus.

Ahli pembuat software dia rela tidak mendapatkan apapun selama masih membuat software, tapi hasilnya akan tetap dia rasakan jika sofware yang ia ciptakan masih diperlukan orang banyak, dia cukup membuatnya satu kali namun hasilnya berkali kali..

Hemat dan investasikan uang kamu untuk aset aset berharga

Aset berharga

Ini adalah tips pamungkas, tips terahir namun luar biasa

Hemat bukan berarti pelit, ingat yah hemat itu bukan berarti pelit, hemat dan pelit itu berbeda dan memiliki tempat sendiri sendiri

Hemat disini adalah mengunakan uang kamu untuk kebutuhan yang memang diperlukan saja, kalau belum mendesak dan memang tidak perlu jangan di beli

Mimin jadi ingat pesan dari Alm Bob Sadino tentang berhemat

Diantaranya begini, keluargaku ingat jam tangan seharga 50rb dengan jam tangan seharga 5jt sama sama menunjukan waktu yang sama, tas 100rb dengan tas 10jt sama sama mampu menampung sebagian barang kita

Intinya begitu, paham kan kalian,

Nah kemudian selain berhemat hasil kerja keras kamu setelah berhasil mendapatkan pasive income jangan lupa sisihkan untuk berinvestasi di aset aset berharga seperti emas, saham atau reksa dana

Biarkan uang kamu yang bekerja untuk kamu, jangan kamu yang bekerja untuk uang..

Mungkin sampai disini paham semoga bermanfaat..

 

 

Tinggalkan Balasan