Alasan mengapa perwujudan hantu di setiap negara berbeda

Alasan mengapa perwujudan hantu di setiap negara berbeda

Assalamu’alaikum…. halo sahabat paytrenium, kali ini admin tidak akan membahas sesuatu yang berbau bisnis atau lainnya.. namun mulai hari ini admin hanya akan menuliskan sesuatu yang berhubungan dengan kasus, tragedi dan sesuatu yang berbau mistis

alasanya adalah karena mulai hari ini admin ingin membuat sebuah channel di youtube yang membahas tentang hal hal yang sudah disebutkan diatas

ok langsung saja ke pembahasan topik pertama di blog ini mengenai hal hal mistis atau cerita seram, yaitu dengan judul alasan mengapa perwujudan hantu di setiap negara berbeda beda.

kamu pasti tahu kan perbedaan penampakan hantu di setiap negara itu berbeda beda, contoh saja di Indonesia, kalau di Indonesia sosok hantu yang paling terkenal adalah pocong dan kawan kawannya, apakah pocong ada di negara korea?

Alasan Hantu di Setiap Negara Berbeda Beda

disini admin membaginya dalam 3 pemikiran, yaitu

  • Menurut pandangan agama Islam
  • Menurut sains
  • Menurut psikologi

1. Menurut pandangan agama Islam

Menurut pandangan agama Islam hantu adalah sebuah perwujudan jin di dunia manusia, walaupun sebenarnya bukanlah bentuk asli dari jin yang sebenarnya, karena wujud asli dari jin tidak bisa mereka tampakan.

Jin merupakan sebuah mahluk tak kasat mata yang wajib kita imani atau percayai akan keberadaannya, karena mereka juga sama sama mahluk yang diciptakan oleh Allah, hanya saja berbeda alam dengan kita manusia.

Sesuai yang difirmankan Allah SWT dalam Al Qur’an Surah Al-A’raf ayat 27 :

Sesungguhnya ia (syaitan) dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman.

Menurut firman Allah diatas, syaitan dan pengikutnya sebenarnya mampu melihat kita dari alam mereka hanya saja kita tidak bisa melihat mereka.

Dan sebagian dari mereka memiliki kemampuan untuk mewujudkan atau menampakan diri mereka kepada kita dalam bentuk yang berbeda beda, dan biasanya adalah wujud yang kita takuti

Hal ini mereka lakukan tidak lain adalah untuk menjerumuskan kita kepada kesesatan, agar kita memiliki rasa takut melebihi takutnya kita kepada Allah SWT.

Contoh saja begini, orang orang yang ada di Indonesia sebagian besar ketika meninggal adalah dengan di kafani dan membentuk pocong, karena itu salah satu tipu daya para syatan atau jin kafir ini menampakan diri mereka menjadi pocong

Intinya mereka akan menampakan suatu bentuk kepada kita yang dirasa kita akan takut kepada mereka

2. Menurut pandangan sains

Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli syaraf di Canada bernama Michael persinger

Ia mempelajari hubungan antara gelombang elektromagnetik dengan presepsi manusia terhadap hantu

Hipotesisnya adalah ketika medan magnet yang berdenyut tidak kentara dibawah kesadaran manusia menyebabkan seseorang seolah merasakan sesuatu disekitarnya

Michael ini mencoba memasangkan helm kepada beberapa orang yang akan ia teliti

Dan hasilnya diketahui bahwa ada aktifitas elektomagnetik lemah yang berbeda beda antara partisipan satu dengan lainnya di bagian lobus temporal otak yang menyebabkan ketidak nyamanannya setelah memakai helm antara 20-30 menit,

Hal ini ia simpulkan bahwa pengalaman seseorang terhadap hal hal mistis akan berbeda satu dengan lainnya, sesuai dengan prilaku tak wajar lobus temporal otak mereka.

Secara ilmiah hal ini juga bisa dibuktikan pada seseorang yang sedang berhalusinasi karena mengonsumsi sesuatu yang memabukan.

Kalau kita berbicara sains semua akan terasa logis, hal ini juga yang membuat kita tidak pernah melihat vampir di Indonesia karena otak kita sudah menolak di alam bawah sadar kita bahwa di Indonesia tidak ada vampir.

3. Menurut pandangan psikologi

Kalau ngomongin psikologi pasti akan sangat erat kaitannya dengan sugesti

Hal ini juga yang mempengaruhi perbedaan pengalaman mistis seseorang, contoh saja kita yang ada di Indonesia jika berbicara mengenai hal mistis pasti sosok pocong, kunti dan kawan kawannya yang itu itu saja yang kita dengar setiap hari

Oleh karena itu perasaan yang timbul dalam diri kita setelah diolah di dalam otak dan di teruskan secara visualisasi di mata kita juga yang muncul adalah sesuatu yang sering kita terima.

Ada sebuah penelitian juga ketika ada 22 orang menonton film horor di sebuah bioskop dimana 11 orang sudah dibisikan tentang angkernya bioskop yang akan dikunjungi dan yang 11 lainnya tidak, setelah mereka keluar dan di kasih pertanyaan mengenai hal mistis yang ada disitu 11 orang mengatakan ada sesuatu yang aneh dan sisanya biasa saja..

Itulah mengapa perwujudan hantu di setiap negara berbeda beda, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar