29 peluang usaha modal kecil yang bisa anda coba

29 peluang usaha modal kecil yang bisa anda coba

Hai sahabat paytrenium… Bingung mau buka usaha apa di era sekarang yang bisa menghasilkan namun dengan modal yang minim?

Kalian beruntung banget nih berada disini.. kali ini admin ingin memberikan sebuah list peluang usaha yang bisa kamu coba dengan modal kecil. Nah apa sajakah itu? Yuk kita lihat dibawah ini..

29 Peluang Usaha Modal Kecil

1. Tukang Cukur

Siapa yang gak pernah potong rambut? Kebayang gak kalau gak ada tukang pangkas alias tukang cukur rambut? Pasti kita bakalan kaya mahluk menyeramkan kan..

Nah menjadi menjadi penyedia jasa pangkas rambut bisa jadi pilihan buat kalian yang ahli memotong rambut

disamping modal yang gak banyak tapi lumayan gede loh hasilnya.. bayangkan saja ada 15 orang yang menggunakan jasa kalian setiap harinya dengan asumsi 20rb/ orang, 20rbx15 =300rb/hari

Hanya dalam beberapa hari udah balik modal untuk peralatan,, wah bisa dicoba tuh…

Baca juga: Tips memulai bisnis pangkas rambut dari 0 hingga sukses

2. Menjadi Penulis Lepas

Peluang usaha berikutnya adalah menjadi penulis lepas. Kalian punya bakat menulis jangan disia siakan deh… Gabung di komunitas atau media media yang membutuhkan jasa penulis.

Yang perlu kalian miliki hanyalah kepandaian dalam menulis serta pengetahuan dan peluang ini sangat cocok buat kalian yang gak terlalu pandai bersosialisasi agar terus bisa berkarya.

Menjadi penulis lepas biasanya dibayar sesuai kebijakan media tempat kamu menulis, ada yang membayar per artikel atau konten yang anda buat, atau perkata.. Semakin baik kualitas maka semakin besar bayaran yang kalian terima,,

Salah satu media besar yang mencari penulis lepas seperti hipwe, jalan tikus, brilio dan masih banyak lagi.

3. Jasa Foto Grafi

Berikutnya adalah Jasa Foto Grafi atau fotografer, jika kamu suka cekrek cekrek dengan kamera kamu dan hasilnya bagus bisa tuh membuka jasa fotografer.

Fotografer itu buat apa sih? Ya buat foto foto lah… Bisa dalam acara pernikahan, seminar dan banyak lagi acara acara yang perlu dokumentasi, iya kan?,, manfaatkan keahlianmu, gunakan media sosial buat berpromosi juga bisa kok dengan mencantumkan no kontak kalian dong pastinya..

Selain itu kalian juga bisa menjual foto foto terbaik kalian disitus jual beli foto loh.. Salah satu situs terbaik buat kamu bisa ngejual foto kalian adalah di fotolia.com dan shutterstock.com

4. Blogger

Anda mempunyai keahlian menulis atau membuat artikel namun tidak ingin jadi penulis lepas? Jadi seorang blogger adalah jalan keluarnya..

Dengan anda menjadi penulis dengan memiliki nama domain anda sendiri tentunya lebih puas rasanya yah dari pada menjadi penulis lepas, namun membangun sebuah blog hingga mendapatkan rupiah perlu kesabaran tingkat tinggi, karena bukan cara yang instan buat dapat penghasilan dari sebuah blog.

Jika anda konsisten dengan tulisan tulisan di blog anda lambat laun bakalan datang tuh rejeki yang tak disangka sangka,, bahkan bisa menjadi peluang mendapatkan passive income, Manfaatkan saja situs gratis dari blogger.com

5. Vlogger/Youtuber

Youtube merupakan sebuah sarana streaming video online yang paling banyak di kunjungi di dunia, jutaan video bisa anda temui disana

Miliarder muda banyak loh jebolan orang orang yang memanfaatkan youtube, jika anda jago bikin video atau suka ngevlog bisa dicoba tuh, tapi jangan lupa bikin konten yang bagus dan hindari plagiarisme,

Jika konten anda bagus dan sudah memenuhi syarat monetesi ajukan iklan biar mulai mengais rupiah, semakin banyak view dan konten yang baik semakin besar peluangmu.

Jago bikin logo? Manfaatkan keahlianmu dan jangan sia siakan… Diluaran sana banyak yang membutuhkan bakat sepertimu..

Sering sering promosi biar banyak orang yang mengenali jasa kamu.

Pasang harga normal yah biar gak kalah saing akibat harga, karena konsumen sekarang udah pada pinter, mereka bandingin harga dari penyedia jasa yang satu dengan yang lainnya

7. Dropshiper

29 peluang usaha modal kecil yang bisa anda coba

Ingin jualan tapi gak punya modal.. Sedih rasanya.. Memang sedih tapi itu dulu, kalau sekarang yang jamannya udah pada pakai gadget mau usaha apapun bisa, asal ada kemauan.

Menjadi dropshiper adalah salah satu peluang bisnis yang bisa anda coba, manfaatkan marketplace sebagai supplier atau ikut jadi member supplier khusus diluar marketplace.

Dengan usaha ini anda tak perlu modal lagi, hanya promosi lewat online saja produk yang anda tentukan dan belikan barang ke konsumen dari supplier anda secara langsung.

8. Reseller

Yang ini hampir mirip dengan dropshiper bedanya anda perlu membeli barang yang akan anda jual kembali.

Menjadi reseller adalah salah satu usaha yang bisa sukses loh.. Jika kamu serius dan benar benar paham dengan yang sedang kamu jalani lama kelamaan anda bisa menjadi agen atau distributor besar nantinya…

Baca juga: perbedaan reseller dan dropshipper yang harus kamu tahu

9. Jasa  Cetak Undangan

Jasa Cetak undangan merupakan bisnis yang tidak terlalu besar dalam urusan modal, asal anda memiliki keahlian dalam bidang percetakan usaha ini bisa menjadi jalan sukses anda, jangan di sia siain yah…Manfaatkan sosial media dan marketplace buat promosi,,

anggap saja anda sudah punya alat cetak seperti printer tinta dan sebagainya

Cukup modal mockup undangan ± Rp400/lembar (bisa dibeli di toko toko penjual kertas) jika tak mau ribet buat disain dan harga jadi yang anda jual 2000/lembar dengan minimum order 300 lembar

keuntungan 2rb-400×300=480.000 lumayan kan hanya dari penjualan untuk satu orang dengan minimum order saja, jika order lebih untung juga lebih dong…

10. Buka Jasa Pijat

Punya keahlian di dunia perpijatan? Boleh tuh bikin praktek pijat dirumah atau buka tempat khusus.

Kalian harus punya keahlian dalam bidang pijat yah jika benar benar ingin membuka praktek pijat, kalau asal asalan bukannya badan menjadi enak malah tambah sakit..

11. Buka Jasa Tempat Parkir/penitipan kendaraan

Selanjutnya ada jasa tempat parkir atau penitipan kendaraan

Peluang usaha ini sangat cocok buat kalian yang punya tempat yang kosong dan dekat dengan keramaian orang orang pekerja yang bawa kendaraan.

Dengan usaha ini anda juga meiliki peluang passive income, yaitu mendapatkan penghasilan tanpa harus bekerja keras

12. Jasa Cuci Motor/Mobil

Jika kamu punya lahan yang kosong dan terletak di tempat strategis seperti pinggir jalan, membuka usaha jasa pencucian motor maupun mobil adalah hal yang tepat.

Kalian tak perlu keahlian khusus buat cuci motor atau mobil, jika malas cuci sendiri rekrut karyawan juga solusi terbaik.

Selamat mencoba..

13. Jasa les Privat

Jika anda menyadari, ternyata tidak sedikit orang orang yang mencari pengajar tambahan diluar sekolah, baik yang masih dibangku SD maupun sudah jadi mahasiswa.

Jika kalian memang sudah punya titel sarjana baik sudah menjadi seoarang pengajar atau belum, dan pengin dapat tambahan penghasilan manfaatkan ilmumu sebagai guru privat, banyak kok yang butuh.

14. Jasa Penerjemah

Kalian pasti pernah kan melihat film luar negri yang menggunakan bahasa asing, namun kalian tetap paham alur ceritanya karena membaca terjemahan film,

Kamu tahu gak siapa yang nulis terjemahannya? Pasti orang kan. Nah jika kamu punya kemampuan dalam bahasa lain seperti inggris atau lainnya dan suka tulis menulis daftar saja sebagai penulis terjemah film, banyak kok yang butuh jasa seperti ini, tinggal searching saja di google.

15. Jasa Pengarang Lagu

Kalian tahu gak sih sebenarnya gak semua penyanyi menyanyikan lagu ciptaan mereka sendiri

Banyak para musisi membeli lagu dari para pengarang lagu, cuma hanya sedikit publik yang tahu..

Cara jadi pengarang lagu yang sukses memang sulit untuk ditembus oleh orang awam karena untuk menjangkau ke arah bisnis ini anda perlu loyalitas terlebih dahulu, selain itu terlalu tertutup

16. Membuat Karakter/alur Komik

Pernakah anda membaca sebuah komik? Sebuah buku yang berisi gambar dengan alur cerita yang menarik.

Di era sekarang komik tidak hanya bisa dinikmati di media cetak tapi melalui ponsel anda sudah bisa menikmati ribuan komik sesuka hati

Di beberapa media membutuhkan keahlian para pembuat karakter maupun alur cerita komik, jika anda ahli dalam bidang ini bisa disalurkan keahlian kamu.

17. Pengarang Buku

Menjadi seorang penulis memang menyenangkan, apalagi kalau hasil karyanya memiliki nilai dan bermanfaat untuk banyak orang.

Jika kamu pandai dalam hal tulis menulis dan memiliki pengetahuan yang cukup tentang apa yang akan kalian tulis, menjadi seorang pengarang sebuah buku bisa jadi peluang usaha yang sangat menguntungkan.

18. Penulis Ebook

Masih sama dengan yang diatas yaitu berhubungan dengan tulis menulis, bedanya jika kalian menjadi penulis ebook artinya kalian harus pandai juga dalam bidang komputer.

Ebook hingga sekarang masih laris manis dipasaran. Jual karya ebookmu melalui website sendiri atau di marketplace atau media jual beli software seperti ratakan.com, idaff.com dan masih banyak lagi.

20. Agent Wisata

Peluang usaha selanjutnya yaitu menjadi agent wisata, kalian pasti pernah kan melihat iklan atau orang yang mempromosikan paket wisata?

Nah orang orang seperti itu adalah para agent wisata atau memang pemilik wahana wisata. Jika kalian suka traveling menjadi agent wisata menjadi pilihan terbaik buat kalian..

21. Pemandu Wisata

Pemandu wisata adalah orang yang menjelaskan dan memberi petunjuk jalan bagi para wisatawan, peluang usaha ini sangat cocok buat kalian yang.tinggal di daerah wisata.

Namun anda perlu bisa berbahasa inggris karena wisatawan bukan hanya dari negri sendiri kan..

22. Buka Jasa Bayar online

Jika anda memiliki keahlian dalam hal urusan bayar bayar seperti pembelian barang dari luar negri, pembelian barang dengan paypal, atau lainnya yang dirasa tidak semua orang bisa melakukannya cobalah buka layanan jasa bayar bayar seperti itu.

Jangan mengganggap remeh semua usaha, jika anda pernah menggunjungi situs jasabayar.com anda akan tahu bahwa ternyata jasa seperti ini banyak banget yang membutuhkan.

23. Buka Rental Ps

Membuka rental Ps ditempat kalian juga bisa jadi peluang bisnis yang lumayan loh,, tapi kalian benar benar harus memanfaatkan situasi yang ada, seperti membuka warung kecil atau tempat tongkrongan agar tidak semata mata penghasilan hanya dari rental ps saja.

Tips dari saya buat kalian yang mau membuka rental Ps agar cepat balik modal yaitu selain membuka warung kecil kecilan dan tempat yang strategis adalah sediakan minimal 10 ps sekaligus kenapa? Biarpun memang modal yang digunakan lebih banyak tapi bagi konsumen anda akan terlihat serius sehingga mereka betah dan akan kembali lagi,

24. Kursus Bahasa Asing

Peluang usaha

Pandai berbahasa asing merupakan keinginan semua orang lebih lebih mereka yang mau pergi ke negara lain, baik untuk kerja, sekolah atau sebagainya.

Jika kalian punya keahlian dalam bahasa asing, membuka kursus bahasa menjadi pilihan terbaik buat kamu, tidak perlu memikirkan banyak biaya, yang dituntut cuma modal kemampuan dan percaya diri.

25. Buka Kursus Jahit

Peluang usaha ini sangat cocok buat kamu yang berada dikawasan konveksi. Selain karena tempat yang mendukung jika didaerah konveksi peluang usaha kursus jahit tidak memerlukan banyak modal.

26. Jasa Penitipan Anak

Jasa penitipan anak bisa menjadi referensi kalian selanjutnya. Namun anda perlu sebuah team untuk menjalankan usaha ini karena kalian tak mungkin bisa menjalankan sendiri.

Atau setidaknya anda sebagai penyedia tempat dan rekrut karyawan untuk menjaga anak yang dititipkan.

27. Jasa Aqiqah

Jaman sekarang inginnya yang serba praktis. Termasuk dalam urusan Aqiqah, sekarang sudah banyak pengusaha aqiqah yang sukses loh,,

Jasa aqiqah bertugas sebagai penyedia hewan yang ingin di gunakan serta memasaknya atau bahkan hingga membagikannya kepada yang berhak.

Semua tergantung dari pilihan konsumen dalam memilih paket aqiqah yang disediakan pengusaha. Baik dari pilihan kambing cara masak dan sebagainya.

28. Jasa Pengurusan Surat

Memang tidak terlalu banyak orang yang mencoba usaha ini, namun jika kamu punya kebranian dan pengetahuan yang cukup dibidang ini bisa dicoba

29. Software dan aplikasi

Sekarang hampir semua orang bisa mengakses internet, baik untuk tujuan mencari rupiah atau hanya sekedar bersosial dengan teman didunia maya.

Jika punya keahlian dalam membuat aplikasi dan software kamu adalah orang yang sangat beruntung. Kamu bisa jual karyamu atau ginakan untuk keperluan sendiri.

Selain dari itu, aplikasi yang kamu buat juga bisa dipasang sebuah iklan yang akan terus menambah penghasilan kamu.